Peringati HBP Lapas Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut “Bersih Bersih”

Peringati HBP Lapas Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut "Bersih Bersih"

Topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, Lapas Narkotika Langkat Kelas IIA Hinai Kanwil Kemenkumham Sumut Kabupaten Langkat, melaksanakan kegiatan razia ‘Pemasyarakatan Bersih Bersih’ sekira pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai.

Selanjutnya Pelaksanaan razia gabungan tersebut dilakukan di seluruh Blok Hunian Lapas Narkotika Kelas II Hinai dengan cara-cara persuasif.

Razia bersama diawali dengan pengarahan dari Kalapas Narkotika Hinai Langkat, Alexander Lisman Putra. Beliau menghimbau kepada seluruh Tim penggeledahan.

“Razia ini kita laksanakan secara persuasif dan sesuai SOP. Dan Jangan ada yang melaksanakan penggeledahan dengan kekerasan,” ucapnya.

Kalapas juga menyebutkan, tujuan utama dalam penggeledahan ini yaitu untuk mencegah beredarnya Narkoba, obat-obat terlarang, senjata tajam dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Hinai Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut.

Dalam pelaksanaan Razia, Lapas Narkotika Langkat bekerjasama dengan Polres Langkat, Polsek Hinai, Koramil 09 Hinai dan BNN Langkat. Razia dilaksanakan oleh 88 orang Pegawai dan CPNS Lapas Narkotika Langkat di seluruh Blok Hunian Lapas.

Hasil dari Razia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan ini, yakni barang bukti berupa hp, charger, kabel colokan dispenser rakitan serta barang-barang terlarang lainnya. Selanjutnya barang-barang terlarang dari hasil penggeledahan dan Rekapitulasi tersebut selanjutnya dimusnahkan secara langsung tanpa menunggu dan kompromi.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment